Senin, 12 Maret 2012

SATU HARI LEBIH DEKAT : LUAR BIASA MASYAALLAH



Alhamdulillah acara yang ditunggu-tunggu telah berjalan dengan baik. Walau masih ada kekurangan sana-sini, tapi semua agenda berjalan sesuai harapan. Melihat antusias dan rajut wajah peserta lagi-lagi menambah semangat baru di dalam hati, walau bukan rupiah yang dicari, namun cukuplah ridho ilahi sebagai hadiah di surga nanti. Walau harga kaki lima, tapi pelayanan tetap bintang lima. Hehe. Apalagi semua peserta adalah mahasiswa, berjiwa kosan, menyukai gratisan. Tapi yang tepenting bukanlah harga, namun ilmu-lah yang telah didapati selama kurang lebih satu hari. 

Alhamdulillah Kita telah berbagi bersama-sama, sholat sama-sama, belajar sama-sama, makan sama-sama, berbagi dan berbaur bersama, serta maen games tali yang membuat kita tambah kreatif, walau gak punya solusi, biar lompat sana-lompat sini agar bisa meloloskan diri namun tetap menambah hangatnya persaudaraan kita. Karena begitu indahnya Islam, Walau berbeda warna kulit, berbeda daerah dan angkatan bukan berarti kita terpisah dan berpecah belah, namun hanya akidah-lah yang telah mempersatukan kita, karena keinginan untuk bersanding bersama rasullah di surga nanti itulah impian kita.

Apalagi makannya sangat luar biasa, yang bagi mahasiswa seminggu sekali pun belum tentu juga. Bahkan saya saja yang panitia mengakui bahwa momen ini bukan sekedar wisata islami tapi juga wisata kuliner. Hehe. Terima kasih buat panitia konsumsi, atas makan dan minumnya ya!!. Pokok’e mantaaaabs. Juga panitia dokumentasi yang sudah menshoot setiap angel untuk mengambil gambar dan foto acara, serta seluruh panitia yang tak dapat disebut satu-persatu terhaturkan terima kasih banyak. Karena berbanggalah bahwa Allah akan membalas atas setiap keringat kita dengan surga yang mengalirkan sungai-sungai yang dibawahnya mengalirkan madu dan susu. Subhanallah.

Bagi saudara-saudaraku, semoga materi selama satu hari kemarin dapat menambah keingintahuan kita untuk mempelajari Islam lebih dalam lagi. Mungkin ketika di kampus kita hanya mempelajari sedikit ilmu agama bahkan hanya 2 SKS, padahal berapalah harga dunia ini dibanding akhirat yang kekal nanti. Toh tiada satupun yang tahu akan umur kita, tiada yang dapat menjamin kita hidup selama-lamanya. Tua muda, kaya miskin, kuat lemah, semua sama. Namun terkadang kehidupan inilah yang sering membuat kita lalai sehingga kita pun lupa untuk menghisap diri. Seakan kita memikirkan hanya materi semata, belajar, bekerja, akhirnya waktu ini kita habis buat itu-itu saja. Bahkan Ketika kuliah lebih banyak pelajaran umum dibanding pelajaran agama yang hanya 2 SKS. Sehingga jelas memang saat ini dunia benar-benar telah memisahkan kehidupan dengan agama. Kita dibuat lupa dan lalai, akhirnya kita pun tidak sempat menghisab diri. Waktu yang kita punya 24 jam terbuang begitu saja tanpa makna dan arti, padahal setiap detik dan menit yang berlalu akan membuat kita semakin dekat dengan ajal kita. Namun lagi-lagi kita lupa dan biasa-biasa saja. 

Semoga dengan acara ini dapat menggugah kembali hati kita, untuk memikirkan tentang masa depan kita, masa depan Islam nanti, dan masa depan akhirat nanti. Semoga waktu-waktu yang kita lalui akan kita penuhi dengan dakwah dan mengingat Allah. Apalagi video yang telah kita tonton yang berjudul “Ila mata” berarti “sampai kapan” dapat membuat kita tergugah hati untuk memikirkan saudara-saudara kita yang berada di Palestina, Iraq, afganistan dan sebagainya. Karena mereka adalah saudara-saudara kita, aqidah kita sama, pedoman kita sama, rasul kita sama. Mungkin saja hari ini kita masih bisa tertawa bersama, bareng ngumpul bersama keluarga, mungkin saja kita masih bisa belajar dengan tenang, kita masih bisa jalan-jalan dan menikmati indahnya kekuasaan Allah, namun berbeda dengan saudara-saudara kita disana, ketika sang ayah pergi mengantarkan anaknya ke sekolah namun setelah pulang jidatnya telah berlobang, ketika sang anak-anak pergi belajar ke sekolah, namun ketika pulang lagi-lagi kepalanya telah berlubang oleh peluru-peluru kaum yahudi. Sehingga teman-teman kita harus bersatu untuk merapatkan barisan, berjuang dan berani menyampaikan Islam. karena Cuma satu yang dapat menyelasaikan seluruh permasalahan saat ini, yaitu Islam-lah. 

Apalagi materi-materi yang disampaikan para ustad tentunya semakin membuat kita sadar, bahwa begitu indahnya Islam, begitu indahnya persatuan umat Islam, namun sayang hari ini kaum muslimin masih dihina dimana-mana, masih dilecehkan dimana-mana. Padahal Allah telah mengatakan bahwa nyawa seorang muslim lebih berharga dibanding hancurnya Ka’bah. Namun hari ini kejayaan Islam belum hadir ditengah-tengah kita, kejayaan islam belum muncul dihadapan kita, bila kita masih belum bersatu dalam naungan Khilafah Islamiyah. 

Padahal barat pun telah banyak memprediksi bahwa Islam akan bersatu kembali hingga ke Indonesia, kaum muslimin akan bersatu kembali dibawah naungan Khilafah Islamiyah serta dibawah satu bendera. Rasul pun telah mengatakan dalam haditsnya, bahwa akan ada kembali kekhilafahan yang sama dengan manhaj kenabian, dimana bendera nanti kita akan kembali sama dan semua metodenya pun akan sama. So, berbanggalah teman-teman karena Islam akan segera kembali tegak. Marilah kita berjuang dan terus berdo’a semoga masa kejayaan Islam akan kembali dirasakan, dan semoga ketika Khilafah tegak, pada saat itu adalah masa-masa kita.  Amienn ya Allah. 

Teman-teman mari kita terus mempelajari lebih dalam lagi, lebih semangat lagi. Sungguh sangat sayang jika kita tidak mengupayakannya, karena percaya atau tidak, berjuang atau tidak, Islam pun akan kembali tegak, Islam pun akan kembali berjaya, seperti janji Allah yang mengatakan bahwa Kaum muslimin adalah umat terbaik. So mari kita rapatkan barisan, terus mengkaji dan tidak lupa berdoa. So keep spirit dan Takbiiiiiir. ALLLAAAAAHU AKBAAARR!!!

Tidak ada komentar: