Minggu, 15 Juni 2008

all Baut Gaul

Gaul????
Whats???

Gaul diartikan dengan berbagai macam definisi. Ada yang mengatakan, kalo gaul itu bergaya funky la!, ada juga yang bilang kalo gaul itu ngebebek gaya artis laa!, atau ada juga yang bilang kalo gaul itu berjanggut tipis tidak berkumis! Tapi, gimana kalo gaul syar’ie?? Atau ada ga’sih gaul ala syar’ie??

Ya kalo bicara tentang gaul, berarti juga ngomong
soal remaja dong. Ya gaul selau diidentikkan pada remaja yaitu ABG. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia gaul didefinisikan “hidup berteman dengan akrab”. Kalo gitu, coba sekarang kita Tanya pada diri kita masing-masing, bagaimana sih pergaulan kita selama ini?? Siapa-siapa saja sahabat kita?? Dan bagaimana lingkungan pergaulan kita??

Jika kita bergaul di lingkungan sehat, ya kita pun berjiwa sehat, tapi juga sebaliknya. Gimana kalo kita bergaul di tempat yang lingkungannya mabuk-mabukkan, narkoba atau lain sebagainya?? jadi bagaimana nasib bangsa ini??

remaja bagaikan bunga yang akan mekar, yang akan memancarkan harumnya, jika bunga itu selalu diberi pupuk, air, InsyaAllah akan tumbuh dengan baik, ya seperti itu juga remaja yang menjadi pupuk dan air adalah iman dan taqwa. jika remaja selalu dibekalin iman dan taqwa kepada Allah SWT, maka remaja akan tumbuh bak bunga tersebut..

remaja selalu ingin mendapatkan curahan kasih sayang, sehingga mereka mencari alternatif untuk mencapainya. mereka merasa tidak cukup mendapatkan kasih sayang dari keluarga . seandainya kita tahu bahwa kasih sayang dari keluarga itu lebih tulus dibandingkan seorang kekasih yang belum jelas asal-usulnya.

kita selaku remaja sepatutnya harus mencontoh para sahabat rasul, yang usianya relatif masih belasan, tapi sudah mengangkat pedang. para sahabat rasul itu ternyata seumuran kita atau dengan kata lain masih remaja. sebenarnya ada apa sih dibalik kata remaja! khalifah umar bin Khatab yang gagah dan berwibawa pernah berkata jika aku punya 10 pemuda maka aku akan taklukkan dunia. ternyata dibalik kalimat itu, islam berhasil menjadi superpower selama 13 abad. Bayangkan sobat Ku!

Tapi, sekarang bukan jamannya onta namun toyota avanza. maaf ane udah ngenyebutin merek, He3x. JaDI kita selaku remaja "apa Saja sih yang harus kita lakukan sekarang?? Angkat pedang?? atau?? Ya yang perlu kita lakukan adalah terus berusaha, terus belajar, terus berdo'a dan selalu tetap semangat.....Chayoo....Remaja Berprestasi cinta Ilahi....

Tidak ada komentar: